Sabtu, 22 November 2008

COLOSSEUM


Colosseum







Bagian dalam Colosseum








Di dalam Colosseum




















Colosseum adalah sebuah peninggalan sejarah hebat dan spektakuler dikarenakan oleh bentuk dan struktur dari Colosseum dan termasuk salah satu dari “Tujuh Keajaiban Dunia” yang terletak di Ibukota Negara Italia, Roma, didirikan oleh Raja Vespasian dan terselesaikan oleh anaknya Titus.

Asal nama Colosseum berasal dari sebuah patung setinggi 130 kaki atau 40 m yang bernama Colossus Di Colosseum pada saat itu adalah tempat penyelenggaraan sebuah pertunjukan yang spektakuler yang mampu menampung 50.000 orang penonton, yaitu sebuah pertarungan antara tahanan dan binatang, eksekusi tahanan, pertarungan air dengan cara membanjiri arena, dan pertarungan antara gladiator Tempat duduk di Colosseum dibagi menjadi tingkatan-tingkatan yang berbeda.Podium, tempat paling pertama untuk duduk dikhususkan untuk para senator Roman. Ruang khusus bagi raja, tempat istirahatnya dan juga tempat penyimpanan harta. Dibawah podium adalah maeniaum primum, yang dikhususkan untuk para bangsawan Roman. Tingkat ketiga adalah maenianum primum yang dibagi-bagi lagi menjadi tiga bagian. Bagian paling bawah (immum) digunakan untuk para orang kaya, di bagian atasnya lagi (summum), digunakan untuk rakyat jelata. Dan yang terakhir, di bagian kayu (maenianum secundum in legneis) adalah untuk berdiri saja yang digunakan untuk para wanita rendahan.

Pada tahun 1749, ada sebuah bentuk dari pemeliharaan Colosseum. Paus Benediktus XIV melarang untuk menggunakan Colosseum Di tahun 2000 ada sebuah protes keras di Itali dalam rangka menentang penggunaan hukuman mati untuk negara-negara di seluruh dunia (di Italia, hukuman mati dihapuskan pada tahun 1948). Beberapa demonstran memakai tempat di depan Colosseum.

Sejak saat itu, sebagai sebuah isyarat menentang hukum kapital tersebut, penduduk lokal mengganti warna Colosseum di malam hari dari putih menjadi emas dengan menggunakan penerangan berupa lilin dan lampu neon sampai pada saat dimana seluruh dunia menghapuskan tindakan penghukuman mati.

Tidak ada komentar:

WELCOME TO BATAM

Entah kenapa tiba-tiba kepengin kesini lagi di Welcome to Batam lokasinya tidak jauh dari Kantor Pemko Batam Center. Sudah lama banget sih ...