Jumat, 28 November 2008

Roma - ITALY

Fontana De Trevi



-->
Didalam kolam air mancur ini, jika anda melempar koin ke kolam, permohonan anda akan terkabul. Cara melemparnya pun unik. Anda memunggungi kolam lalu melempar koin ke arah belakang. Namun melemparnya tidak sembarangan, jika dengan tangan kanan melemparnya harus kearah kiri dan sebaliknya. Konon jika melempar koin euro, anda akan kembali lagi ke Roma. Jika terdengar suara ‘Cring” keinginan anda akan terkabul.
Tempat ini memiliki sejarah tersendiri, suatu ketika Roma mengalami krisis air, sehingga kaisar memerintahkan untuk mencari sumber air. Tiba-tiba seorang gadis yang menunjuk pada satu titik. Saat digali muncullah air mengalir secara terus menerus. Sehingga pasukan Roma tidak kehausan.
Sejak saat itu Roma tidak pernah lagi kekeringan, air dari daerah inilah yang memasok seluruh kebutuhan air di Roma


Fontana Nettuno

-->
Dalam perjalanan kami menuju kesana, kami melihat sebuah patung Bunda Maria yang diletakkan tinggi disebuah tiang. Patung ini menunjukkan saat Maria diangkat ke Surga. Pada tangan kanan patung Maria terdapat karangan bunga yang diganti setiap tanggal 15 Agustus Pada peringatan Maria diangkat ke surga.

































Foro Romano (Roman Forum)
Roman Forum & Palatino, puing-puing bangunan kuno jaman Romawi dulu yang telah hancur disinilah tempat urat nadi kehidupan jaman Romawi sebagai tempat perdagangan, perbudakan dan tempat pelacuran dan juga tempat seperti gedung pengadilan jaman dulu. Kita dapat membayangkan bahwa reruntuhan bangunan ini ada segudang kenangan yang tidak dapat dilupakan oleh sejarah kehidupan kota Roma karena puing-puing kuno ini merupakan sejarah dan telah menoreh seluruh kisah kejayaan maupun kehancuran kawasan ini.













Pantheon
Pantheon adalah gereja berkubah unik yang masih berfungsi hingga kini. Di dalam Pantheon tidak ada penerangan modern, hanya cahaya lilin dan terkadang sinar matahari yang menembus kubah.














2 komentar:

Morina Rhe mengatakan...

senang bacanya, jadi ingin ke Roma juga. sy penasaran dengan Fontana de Trevi nya

Jean-Siagian Blog mengatakan...

Haha... Pasti ga nyesel deh klo dah sampai sana dijamin ! LOL

WELCOME TO BATAM

Entah kenapa tiba-tiba kepengin kesini lagi di Welcome to Batam lokasinya tidak jauh dari Kantor Pemko Batam Center. Sudah lama banget sih ...